Selasa, 15 Oktober 2013

CITA-CITA KU



ALATKU DI 10 TAHUN YANG AKAN DATANG
Jika 13tahun yang lalu aku selalu menjawab ingin menjadi dokter ketika guruku bertanya maka kali ini aku hanya tersenyum saat mengingatnya. Seperti air yang tak pasti dimana ia bermuara hingga dia sampai di samudera,seperti halnya diriku yang dulu masih melihat dunia dalam lubang sekecil zarah namun kini ku dapat melihat dunia dengan pengetahuan yang telah ku gali bertahun-tahun.
Jika dulu aku berada dalam genggaman dunia,maka kini aku harus mampu membalikkannya dalam 180 derajat. Aku harus mampu menggenggam dunia,aku harus mampu menaklukkan dunia ini jika aku ingin berada di atas rata-rata,jika aku ingin menjadi manusia yang maju. Itu semua kini menjadi pembakar semangatku tuk menjadikan semua mimpi-mimpi yang bergelayut diotakku menjadi nyata, ya suatu hari nanti saat ku merasa cukup dengan semua yang sudah ku kumpulkan dan ku kantongi selama bertahun-tahun ini, liku jalan yang ku tempuh,terjal batuan yang selama ini menjadi sandungan ku selama memungut ilmu bertahun-tahun ini akan menjadi senyum indahku saat ku tua nanti,saat ku sudah berhasil menaklukkan mimpiku yang ingin mempunyai sebuah perusahaan pembuat robot yang difungsikan untuk mengolah masalah sampah yang saat ini sangat menjadi momok di Indonesia terutama di Jakarta. Kita tau saat ini masalah tersebut masih belum mempunyai cara efektif untuk ditanggulangi.
Di masa yang akan datang akan berdiri sebuah perusahaan pencipta robot yang mampu mengurai sampah dalam waktu yang sangat efektif. Robot-robot itu dapat berjalan dan bergerak selayaknya robot-robot yang saat ini sudah diciptakan. Namun robot-robot saya nantinya akan menjadi lebih spesifik dari robot-robot masa kini, sistem kerja robot ini saat mengurai sampah adalah dalam waktu 5 menit dia mampu mengurai sampah kira-kira sebanyak 2 tong. Hasil dari penguraian tersebut akan di wujudkan berupa gas 02 yang nantinya juga akan sangat permanfaat bagi manusia. Dalam robot ini nantinya juga akan disetting agar sampah-sampah yang diuraikan tidak menimbulkan bau, karena kita tau sampah itu identik sekali dengan bau yang tidak sedap. Maka dari itu robot-robot saya ini akan menjadi robot yang sangat ramah lingkungan. Disamping itu,robot-robot ini nanti juga akan di setting untuk mempunyai rasa kepekaan terhadap perasaan manusia, sehingga robot ini nanti juga akan berfungsi sebagai teman dan keluarga bagi sang pemilik. robot-robot saya ini nantinya bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau.
Dengan adanya perusahaanku di masa yang akan datang,tentunya akan menjadikan Indonesia lebih maju dengan teknologi yang sangat modern yang menciptakan robot-robot pengurai sampah dengan cara yang sangat efektif dan tentunya tidak menimbulkan masalah baru untuk Indonesia dan Indonesia pun akan dilihat oleh dunia dan kelak Indonesia akan menjadi negara pusat pembuat robot. Dan dengan adanya perusahaanku di masa yang akan datang Indonesia akan menjadi negara yang bersih, hijau , asri, dan sungai Ciliwung di Jakarta akan menjadi bersih kembali dan akan mendapat gelar sungai terbersih seperti gelar yang dulu pernah didapat tetapi luntur karena masalah sampah seperti yang dapat kita lihat buktinya saat ini di Jakarta.
Jika perusahaan ini akan benar-benar terwujud, Indonesia akan mengalami perubahan besar dan akan mempunyai aset baru yang mampu mendatang kan wisatawan dan devisa negara yang nantinya akan menjadikan negara Indonesia menjadi negara terkaya dan tercanggih dengan robot-robotnya seiring berjalannya waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar